Berita Euro 2016: Conte Tak Mau Angkat Koper Setelah Melawan Spanyol

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menyadari kekuatan Spanyol yang akan menjadi calon lawan mereka di babak 16-besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6). Meski begitu, dia tak mau sudah harus angkat koper setelah laga melawan Spanyol.

Dengan kata lain, Conte tak mau laga melawan Spanyol menjadi pmberhentian terakhir langkah Italia di Piala Eropa 2016. Dia bertekad memetik kemenangan sekaligus membayar kekalahan Italia dari lawan yang sama pada final Piala Eropa empat tahun lalu.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Saya tidak ingin pulang. Kami tidak ingin pulang. Kami tidak akan menjadi korban Spanyol selanjutnya,” tutur Conte.

Conte juga meminta seluruh anak asuhnya memberikan satu penampilan yang luar biasa pada pertandingan tersebut.

“Kami harus melangkah lebih jauh dan menemukan cara untuk bisa tampil luar biasa, karena penampilan yang biasa tak cukup untuk mengalahkan Spanyol,” tegas Conte.

“Kami harus bekerja keras. Ini adalah partai 16-besar, tak ada lagi hari esok untuk kedua tim,” sambung eks pelatih Juventus tersebut.

Meski berharap bisa menang, dia juga tak ragu untuk memuji kualitas yang dimiliki oleh La Furia Roja. Conte mengatakan Spanyol adalah salah satu tim favorit juara.

“Kami sangat menghargai Spanyol karena kami tahu akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan salah satu favorit juara di Euro 2016,” tandasnya.

Comments
Loading...