Berita Euro 2016: Dendam Spanyol ke Italia Bisa Dibalas di Pra-Piala Dunia 2018

Spanyol baru saja tersingkir usai kalah 0-2 dari Italia di babak 16-besar dari Piala Eropa 2016, Senin (27/). Meski begitu, Pelatih Vicente Del Bosque sudah siap menatap momen balas dendam pada pertemuan di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Kebetulan, pada kualifikai Piala Dunia 2018 di Rusia itu, Italia dan Spanyol tergabung dalam Grup G bersama Albania, Israel, Macedonia, dan Liechtenstein.

“Kami akan kembali bertemu Italia pada Kualifikasi Piala Dunia dan kami harus mempersiapkan diri untuk itu,” bilang Del Bosque usai kekalahan dari Italia seperti dilansir Sky Sports.

Momen itu akan menjadi pelampiasan dendam bagi Spanyol. Padahal, kekalahan pada Piala Eropa tahun ini pun merupajan ajang balas dendam Italia atas setelah dihajar dengan skor 0-4 pada final Piala Eropa 2012.

Dengan kegagalan di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, muncul beberapa pendapat yang menyebut jika era emas sepak bola Spanyol sudah berakhir setelah sebelumnya secara beruntun menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Akan tetapi, Del Bosque tidak sepakat dengan pernyataan tersebut. Menurutnya, masa depan sepak bola Spanyol masih cerah. “Ini adalah sebuah era yang luar biasa bagi sepak bola Spanyol,” kata Del Bosque.

“Saya pikir era sepak bola Spanyol tidak berakhir. Kami memiliki dunia sepak bola yang sangat terstruktur, ada banyak akademi yang bagus, pemain serta klub yang sangat bagus,” pungkasnya.

Comments
Loading...