Berita Euro 2016: Giaccherini: Pertahanan Italia Paling Kokoh

Gelandang Italia, Emanuele Giaccherini, menilai timnya bermain kompak ketika melawan Belgia dalam laga perdana Grup E putaran final Euro 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6). Selain berterima kasih atas dukungan dari para suporter, Giaccherini tidak segan mengklaim bahwa Gli Azzurri memiliki pertahanan yang sangat kokoh.

Giaccherini membuka keunggulan Italia berkat umpan panjang Leonardo Bonucci pada menit ke-32. Tim asuhan Antonio Conte akhirnya menang dua gol tanpa balas atas Belgia melalui gol tambahan yang dilesakkan oleh Graziano Pelle pada injury time babak kedua.

“Kami menolong satu sama lain, dan ketika menguasai bola, kami ingin melukai mereka (Belgia),” ujar Giaccherini, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Ini adalah apa yang pelatih minta kepada kami. Aku senang, karena setiap mengenakan kostum ini (Italia), aku dan semua pemain dalam tim, tahu bahwa kami mendapat dukungan dari seluruh Italia,” imbuhnya.

“Itu yang terjadi hari ini dan akan seperti demikian. Setiap pertandingan, Anda melihat 11 pemain di lapangan dan ada pemain ke-12 yang rela berjuang bersama kami,” tandas Giaccherini.

“Pertahanan kami sungguh fantastis dan aku pikir bahwa kami memiliki pertahanan terbaik di Euro,” kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Italia memimpin klasemen Grup E sementara dengan tiga poin. Dalam laga lain, penghuni Grup E lainnya, yakni Swedia dan Republik Irlandia harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Comments
Loading...