Berita Euro 2016: Gol Bunuh Diri Bawa Wales Ke Perempat final

Tim nasional Wales melaju ke babak delapan besar ajang Piala Eropa 2016. The Dragons menyingkirkan Irlandia Utara dengan skor 1-0, gol kemenangan itu merupakan hasil bunuh diri dari Gareth McAuley.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Prince, Minggu (26/6) dini hari WIB, Wales dan Irlandia Utara masih bermain sama kuat di babak pertama.

Irlandia Utara mencatatatkan tiga kali percobaan di paruh pertama laga. Dua mencapai sasaran, dan satu melebar. Salah satu percobaan yang menemui bidang dibukukan oleh Stuart Dallas di menit 10.

Sementara itu, Wales melakukan dua kali percobaan di bababk pertama. Tapi tak ada uang menemui bidang. Salah satu percobaan yang gagal itu dicatatkan oleh Gareth Bale.

Di babak kedua, gol kemenangan Wales tercipta di menit 75. Berawal dari umpan silang Gareh Bale di sisi sayap kiri, McAuley salah mengantisipasi bola hingga masuk ke gawang tim sendiri.

Penyerang Wales, Hal Robson-Kanu, sudah menunggu di muka gawang dari Irlandia Utara, hingga  McAuley harus menghalau bola yang malah menjadi gol bunuh diri.

Gol itu menjadi yang semata wayang dalam pertandingan hingga Wales lolos ke babak perempatfinal. Mereka masih menunggu lawan yang merupakan pemenang pertandingan antara Hungaria melawan Belgia.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Ledley (Williams 64′), Allen; Ramsey, Bale; Vokes (Robson-Kanu 55′)

Irlandia Utara: McGovern, McAuley (Magennis 84′), J.Evans, Davis, Lafferty, C.Evans, Dallas, Norwood (McGinn 79′), Hughes, Ward (Washington 69′), Cathcart

Comments
Loading...