Berita Cristiano Ronaldo : “Gol Ronaldo Spesial”

Portugal berhasil memenangi laga semifinal Piala Eropa 2016 melawan Wales. Gol Cristiano Ronaldo yang menjadi pemecah kebuntuan disebut spesial.

Saat melakoni pertandingan di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dinihari WIB, Portugal memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Ronaldo akhirnya bisa mencetak gol di menit 50. Gol itu hadir lewat satu sundulan Ronaldo.

Setelah itu, Portugal mampu menggandakan keunggulan. Luis Nani yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dia meneruskan bola umpan silang dari Ronaldo.

Di sepanjang pertandingan, Portugal mampu mengisolasi Wales untuk mencatatkan peluang. The Dragons cuma tiga kali mengancam gawang yang dikawal oleh Rui Patricio.

Sementara soal penguasaan bola, Portugal memang kalah dengan catatan 46 persen ball possession di sepanjang pertandingan.

Mengenai hasil pertandingan, eks penggawa Wales, Ian Rush, bilang bahwa Wales sudah berusaha maksimal. Dia juga memuji gol Ronaldo.

“Pikiran terakhir saya menggaungkan apa yang saya katakan saat tengah babak, bahwa itu akan membutuhkan suatu hal yang istimewa untuk memenangi pertandingan,” kata Rush seperti dilansir oleh situs UEFA.

“Itu memang suatu hal yang spesial –sebuah sundulan yang luar biasa dari Ronaldo. 15 menit pertama dari babak kedua merupakan yang paling vital, Portugal berhasil mendapatkan dua gol.”

“Seadil-adilnya, Anda tak bisa menuntut apapun dari Wales –dan kerja bagus dari Portugal,” tambahnya.

Comments
Loading...