Berita Euro 2016: Gudjohnsen Bangga Lagu Kebangsaan Islandia Diputar di Piala Eropa

Eidur Gudjohnsen memutuskan comeback membela tim nasional Islandia usai kepastian tampil untuk pertama kali di Piala Eropa 2016. Usai menjalani debut di turnamen terakbar se-Eropa itu, Gudjohnsen mengaku bangga. Apalagi, dia berkesempatan melantunkan lagu kebangsaan Islandia di turnamen sekelas Piala Eropa.

Memang, dengan tampil di Piala Eropa 2016, otomatis membuat lagu kebangsaan Islandia menjadi salah satu yang berkumandang di Prancis. Setidaknya akan ada tiga kali lagu tersebut diputarkan selama pertandingan Islandia di fase grup.

Gudjohnsen, salah satu pemain veteran Islandia, menyebut momen tersebut begitu spesial. DIa juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah Islandia di kancah sepak bola.

“Rasanya selalu sama, ini adalah momen yang membanggakan. Namun di pentas sebesar Piala Eropa, ini adalah suatu yang spesial,” kata Gudjohnsen seperti diberitakan Soccerway.

“Ini adalah salah satu momen paling membanggakan dan bersejarah bagi saya dan tim kami yang berada di tim nasional Islandia. Saya kira kami sudah mencetak sejarah dengan tampil di putaran final Euro,” sambungnya.

Tak sampai di situ, mantan pemain Barcelona dan Chelsea tersebut juga memuji para pendukung negaranya yang datang langsung ke Prancis.

“Selama 90 menit, Anda mungkin hanya akan mendengar orang-orang Islandia, dan saya rasa itu cukup untuk melihat performa mereka,” pungkasnya.

Islandia bisa dikatakan mengawali kiprah mereka di Euro 2016 dengan baik. Menghadapi salah satu tim kuat, yakni Portugal, mereka mampu mencuri satu angka berkat hasil imbang 1-1. Bahkan, bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dibuat tak berkutik oleh para pemain Islandia.

Comments
Loading...