Berita Euro 2016: Hadiah Islandia Harus Digunakan untuk Pengembangan Pemain Muda

Laju Islandia di Piala Eropa 2016 harus terhenti sampai babak perempat final akibat kalah 2-5 dari tuan rumah Prancis, Senin (4/7) dinihari WIB. Meski begitu, hadiah yang diterima Islandia sebagai salah satu perempat finalis diyakini tidak sedikit, bahkan cukup besar.

Dengan mencapai babak perempat final, paling tidak Islandia berhak mengantongi hadiah uang sebesar 10,5 juta euro. Rinciannya adalah 8 juta euro karena keberhasilan lolos ke putaran final, dan 2.5 juta euro karena menembus babak perempat final.

Pelatih Islandia, Lars Lagerback meminta pihak Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) menggunakan hadiah tersebut untuk terus mengembangkan pembinaan sepak bola, khususnya pengembangan pemain muda. Itu menjadi wasiat terakhir Lagerback sebelum memutuskan pergi dari skuat Islandia.

“Klub dan KSI bisa menggunakan pemasukan dari Piala Eropa 2016 untuk proyek penting sepak bola mereka, seperti pengembangan pemain muda,” kata Lagerback seperti diberitakan Soccerway.

Lebih lanjut, pria berpaspor Swedia tersebut yakin masa depan sepak bola Islandia akan cerah. Pasalnya, mereka memiliki para pemain muda yang berkualitas. Di Piala Eropa 2016, mereka pun banyak memakai tenaga pemain berusia muda.

“Jika Anda melihat usia para pemain yang ada di tim ini sekarang, masa depan mereka akan sangat bagus,” lanjut Lagerback.

“Beberapa pemain muda tidak mendapat menit bermain, atau sangat sedikit. Saya kira untuk tim nasional, ini sangatlah baik,” tandas mantan pelatih timnas Swedia itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More