Berita Euro 2016: Hodgson: Inggris Bisa Juara Piala Eropa, Tetapi…

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, diliputi optimisme jelang laga perdana Piala Eropa 2016. Hodgson menyebut Inggris punya kesempatan bagus untuk mengakhiri puasa gelar di kancah internasional.

Namun, untuk bisa mematahkan tabu tersebut Hodgson meminta seluruh pihak untuk tak lagi mengungkit masa lalu.

Pada Piala Eropa 2016 ini, Hodgson lebih mengutamakan pemain-pemain muda sebagai pilar tim. Sosok-sosok seperti Harry Kane, Dele Alli, Nathaniel Clyne, dan Eric Dier diyakini bakal mampu mengimbangi permainan para seniornya seperti Wayne Rooney dan James Milner.

“Kami terus berlatih dan kini kami dalam kondisi siap untuk Piala Eropa 2016. Namun saya belum memutuskan siapa yang akan turun di laga pertama nanti,” ujar Hodgson, dilansir Sky Sports.

“Saya yakin kami memiliki kualitas dan hal tersebut tak perlu diragukan. Kekurangan pengalaman dari tim ini bisa ditutupi oleh antusias dan semangat muda yang dimiliki mereka.”

Melihat melihat sejarah, Inggris memang tak punya catatan yang bagus di kancah internasional. Seringkali difavoritkan, Inggris justru selalu gagal memenuhi ekspektasi besar, baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

“Satu hal yang harus kami lakukan adalah konsentrasi pada momen saat ini dan masa depan karena kami tak akan mampu mengubah masa lalu. Kami tak akan berdiskusi tentang Piala Eropa 2012 atau Piala Dunia 2014. Hal itu tak akan mengubah apa pun.”