Berita Euro 2016: “Hodgson Tak Berpesan Apapun Saat Jeda Pertandingan”

Inggris bisa melakukan comeback untuk memenangi pertandingan melawan Wales di lanjutan Piala Eropa. Manajer The Three Lions, Roy Hodgson, disebut tak memberi team talk apapun saat jeda pertandingan hingga Inggris bisa bangkit.

Saat melakoni pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6) malam WIB, Inggris memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Kemenangan itu didapat dengan susah payah karena dipastikan dengan gol di masa injury time.

Inggris tertinggal lebih dulu sebab gol yang dikemas oleh Gareth Bale di menit 42. Pemain yang memperkuat Real Madrid itu mampu melakukan tendangan bebas keras yang menghujam gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Usai jeda, Hodgson melakukan pergantian pemain yang di akhir laga menunjukkan kontribusi positif. Harry Kane dan Raheem Sterling digantikan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Dua pemain pengganti itu yang akhirnya membukukan gol kemenangan Inggris. Vardy mencetak gol di menit 56, sementara itu Sturridge memastikan kemenangan dengan gol di masa injury time.

Vardy bilang bahwa Hodgson sebenarnya sudah sangat puas dengan penampilan Inggris di babak pertama. Oleh karena itu, dia tak berpesan apa-apa saat turun minum agar Inggris bisa bangkit.

Comeback Inggris kali ini dicatat oleh Opta menjadi yang pertama di sepanjang keikutsertaan Inggirs di turnamen mayor.

“Kami berpikir bahwa kami bermain baik, jadi pesan dari manajer (di saat jeda pertandingan) aldah untuk terus melakukan apa yang kami lakukan dan semoga gol itu akan datang, dan itulah yang sudah kami lakukan,” kata Vardy seperti dilansir Soccerway.

Comments
Loading...