Berita Euro 2016: Bawa Banyak Pemain Muda, Inggris Harus Waspada

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Erikson, menilai bahwa membawa para pemain yang kurang berpengalaman ke Piala Eropa 2016 bisa menjadi risiko bagi mereka.

Seperti yang kita ketahui, manajer Roy Hodgson memang membawa pemain-pemain muda yang belum berpengalaman di turnamen besar, seperti Dele Alli, Eric Dier, dan Marcus Rashford ke Prancis.

Kendati nama-nama tersebut menjalani musim yang gemilang di klub masing-masing, menurut Eriksen hal tersebut bisa menjadi bumerang bagi The Three Lions. Ia berpendapat bahwa pengalaman merupakan hal yang krusial dalam turnamen seperti Piala Eropa.

“Ini adalah skuat yang berisi para pemain muda. Beberapa peman baru akan menjalani turnamen besar pertama mereka,” ujar pria asal Swedia tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana Inggris akan bermain. Saya pikir mereka bisa bermain dengan sangat baik di turnamen ini, tetapi ketika anda memiliki skuat yang muda, maka itu selalu memunculkan kekhawatiran.”

“Pengalaman adalah hal yang penting dalam turnamen-turnamen besar,” tambah Erikson.

Menariknya, Erikson tetap meyakini bahwa Hodgson bisa membawa Inggris melangkah jauh dalam turnamen tahun ini.

“Saya cukup yakin Roy telah tahu 11 pemain starter yang akan ia turunkan dan memiliki rencana untuk memulai laga,” tutur Erikson.

Inggris akan memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2016 melawan Rusia di Stade Velodrome pada hari Minggu (12/6).