Berita Euro 2016: Iniesta: Italia Lebih Efisien Dibanding Spanyol

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, merasa terpukul setelah timnya takluk di tangan Italia dalam babak 16-Besar Euro 2016. Meski begitu, Iniesta mengakui bahwa Italia tampil lebih efisien dalam memaksimalkan peluang dibanding Spanyol.

Spanyol tampil di Euro 2016 selaku juara bertahan. Anak asuh Vicente Del Bosque berhasil membungkam Italia empat gol tanpa balas dalam partai final empat tahun lalu.

Spanyol melaju ke babak 16-Besar Euro 2015 setelah finis sebagai runner-up Grup D. Berbeda dengan Italia yang lolos usai memuncaki klasemen akhir Grup E.

Italia unggul atas Spanyol melalui gol Giorgio Chiellini pada menit ke-33. Gawang Spanyol kembali dibobol oleh Italia setelah Graziano Pelle menyambar umpan silang Matteo Darmian hingga berujung kekalahan 0-2 bagi Spanyol pada injury time.

“Aku kehilangan kata-kata. Kami harus mengatasi kekecewaan,” ungkap Iniesta, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Mereka (Italia) lebih efisien ketika dibutuhkan dan lebih superior,” aku kapten Barcelona tersebut.

“Kami terlalu banyak menunggu dengan apa yang mereka lakukan. Terkadang, situasi seperti ini bisa membuat Anda terluka,” sambung Iniesta.

“Sepanjang babak kedua, kami menunjukkan perjuangan yang lebih dan pertandingan menjadi berbeda. Tentu saja, Anda tetap bisa menjadi tim yang kalah,” paparnya.

“Harapan kami sangat tinggi, tetapi kami harus mengatasi kekecewaan. Tidak ada yang lain lagi, mari berpikir mengenai masa depan,” tandas gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Comments
Loading...