Berita Euro 2016: Italia Janji Akan Tampil Beda Saat Lawan Spanyol

Tim nasional Italia menelan kekecewaan saat berhadapan dengan Republik Irlandia di lanjutan Piala Eropa 2016. Gli Azzurri berjanji akan tampil berbeda di saat melawan Spanyol.

Saat melakoni pertandingan melawan Republik Irlandia di Stade Pierre Mauroy, Kamis (23/6), Italia menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1. Gol kemenangan Rep Irlandia di laga itu dicetak di menit ke-85 yang tercatat atas nama Robbie Brady.

Italia yang sudah lolos ke babak 16-besar Piala Eropa dengan status juara Grup E, melakukan rotasi besar dalam skuat untuk mengawali pertandingan. Kiper utama mereka, Gianluigi Buffon, tak dipasang. Dia digantikan oleh Salvatore Sirigu.

Karena finis sebagai juara Grup E, mereka akan berduel dengan runner-up Grup D, Spanyol. pertandingan keduannya akan berlangsung di Stade de France pada 27 Juni mendatang.

Sirigu menyesali kekalahan dari Republik Irlandia. Tapi, dia juga menegaskan bahwa Gli Azzurri akan tampil berbeda saat berhadapan dengan Spanyol.

“Hasil akhirnya sungguh disayangkan dan itu merupakan kesalahan yang memalukan di akhir pertandingan,” kata Sirigu di Rai Sport.

“Kami mencoba untuk bermain malam ini, meski tempat pertama sudah dalam genggaman, tapi kekelahan selalu terasa pahit.”

“Kami kurang presisi di malam ini, tapi juga melakukan hal yang bagus.”

“Itu akan menjadi Italia yang berbeda dan kami juga bermain dengan kondisi tingkatan level psikologis yang lebih tinggi,” imbuhnya.