Berita EURO 2016: Italia Punya Semangat Yang Luar Biasa

Tim nasional Italia tampil impresif di Piala Eropa 2016. Mereka dinilai mempunyai semangat untuk bertanding yang luar biasa.

Italia akan berhadapan dengan Jerman di pertandingan perempatfinal Piala Eropa. Laga itu akan berlangsung di Stade Malmut-Atlantique, Bordeaux, pada Minggu (3/7) dini hari WIB.

Italia yang tak dijagokan di awal turnamen, tampil sangat baik di Piala Eropa. Mereka bahkan menyingkirkan tim juara bertahan, Spanyol, dengan skor akhir 2-0.

Penampilan bagus itu juga tak lepas dari pengamatan eks pemain tim nasional Jerman, Miroslav Klose. Dia menyebutkan bahwa Italia sudah lebih kuat jika dibandingkan dengan tim yang berlaga di Piala Eropa 2012.

Saat itu, Jerman menelan kekalahan 1-2 di babak semifinal Piala Eropa. Saat itu, Mario Balotelli yang menjadi pencetak gol untuk Italia. Sementara gol dari Jerman dibukukan oleh Mesut Oezil dari titik putih.

Klose memuji bahwa permainan Italia. Semua yang diperagakan oleh Italia di lapangan pertandingan disebut sudah direncanakan dengan baik dan kondisi tim disebut sangat kondusif.

“Italia lebih kuat dibandingkan tahun 2012. Semangat timnya luar biasa. Bahkan pemain yang berada di bangku cadangan juga merayakan gol,” kata Klose seperti dilansir Kicker.

“Mereka sangat intens saat membangun serangan. Semua otang tahu apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan pemain lainnya. Semuanya sudah direncanakan,” kata pemain yang pernah bermain di Lazio itu.

Comments are closed.