Berita Euro 2016: Jerman Menang Tipis 1-0 Atas Irlandia Utara Untuk Juarai Grup C

Tim nasional Jerman memetik kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Irlandia Utara. Die Mannschaff pun berhasil menjadi juara Grup C Piala Eropa.

Saat melakoni pertandingan di Parc des Princes, Selasa (21/6) tengah malam WIB, Jerman dominan dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan 71 persen penguasaan bola berdasarkan data yang dilansir oleh situs resmi Piala Eropa.

Di babak pertama, Thomas Mueller mengalami kesialan. Sundulannya di menit ke-27 meneruskan umpan Josua Kimmich masih menemui tiang kanan gawang Irlandia Utara.

Saat pertandingan berjalan setengah jam, Jerman bisa mencatatkan skor. Gol itu dibukukan oleh Mario Gomez.

Kerja sama dengan Mueller menjadi awalnya, Gomesz bisa melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti untuk memasukkan bola ke gawang. Bolang sempag mengenai sela kaku pemain Irlandia, tapi melaju mulus ke gawang.

Empat menit berselang, Mueller kembali sial. Dia yang mendapatkan umpan dari Mario Goetze malah mengirim bila menerpa mistar.

Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan tersisa. Jerman bisa melakukan sebanyal 12 kali percobaan di sepanjang pertandingan dengan catatan 26 kali melakukan percobaan, 12 kali melebar, sembilan menemui sasaran.

Jerman menjadi juara Grup C dengan catatan tujuh poin yang mereka raih. Semenyata itu, Irlandia utara ada di posisi tiga dengan raihan tiga angka.

Susunan Pemain

Irlandia Utara: McGovern; Hughes, McAuley, Cathcart, J. Evans, Ward (Magennis 70′), C. Evans (McGinn 84′), Norwood, Davis, Dallas, Washington (Lafferty 59′).

Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng (Howedes 76′), Hummels, Hector, Khedira (Schweinsteiger 69′), Kroos, Oezil, Mueller, Goetze (Schuerrle 55′), Gomez.

Comments
Loading...