Berita Euro 2016: Kalah Dari Italia, Hamren Akui Anak Asuhnya Kehilangan Fokus Di Pengujung Laga

Pelatih Swedia, Erik Hamren, membela performa anak asuhnya usai menelan kekalahan 0-1 dari Italia di laga kedua fase grup Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Municipal, Jumat (17/6) malam.

Meski kalah, Hamren menilai Swedia telah menunjukkan pertahanan yang cukup solid menghadapi Italia. Terbukti, sang lawan baru bisa mencetak gol saat laga menyisakan dua menit waktu normal.

“Kami kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir, tetapi secara keseluruhan kami bertahan dengan baik menghadapi tim sekelas Italia,” sebut Hamren, dilansir Football Italia.

“Pada 20 menit terakhir kami tak mampu membendung mereka dengan baik dan tak bisa menciptakan peluang yang kami butuhkan. Kami sempat mendapatkan peluang lewat Zlatan Ibrahimovic, tetapi kami juga punya masalah dalam hal kreasi serangan,” sambung Hamren.

“Saya bisa menjamin bahwa kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan gol, tetapi pertahanan memegang peranan penting dalam laga ini. Ibrahimovic sudah melakukan tugasnya semaksimal mungkin, dan kami harus menghormati pemain sebagaimana adanya. Dia tentu sangat kecewa, sama seperti kami yang lain,”

Swedia sendiri masih punya peluang yang sangat besar untuk lolos ke fase grup apabila berhasil mengalahkan Belgia di laga terakhir. Hamren pun mengisyaratkan akan kembali bermain lebih bersabar saat menghadapi tim yang dihuni penyerang-penyerang berbahaya seperti Belgia.

“Menghadapi Belgia kami harus menunjukkan pertahanan yang solid seperti hari ini, tetapi dengan catatan kami juga menciptakan peluang demi memenangi laga. Kami akan melakukan segala upaya yang kami mampu, tetapi kami juga harus memahami kekuatan lawan kami,”

Comments
Loading...