Berita Euro 2016: Kata-kata Conte di Ruang Ganti Jadi Kunci Kemenangan Italia

Tim nasional Italia seperti akan meraih hasil imbang 0-0 melawan Swedia di Stadium de Toulouse, Jumat (17/6). Namun, sebuah instruksi pelatih Antonio Conte pada saat turun minum mampu mengubah peruntungan Gli Azzurri.

Setelah terus mandek dalam upaya mencetak gol pada babak pertama, Conte lantas membuat instruksi khusus kepada para pemainnya pada saat jeda pertandingan di ruang ganti. Tak disangka, bermula dari instruksi itu, Italia akhirnya sanggup memenangi pertandingan.

“Saat di kamar ganti, Conte mengatakan bahwa kami terlalu lambat di babak pertama. Instruksi awal pun tidak berjalan lancar. Dia meminta kami lebih berani dalam menekan dan memperbanyak intensitas serangan,” ucap gelandang Italia, Marco Parolo, kepada Rai Sport.

Gol Eder pada menit ke-88 membawa Italia sukses meraih kemenangan keduanya di Piala Eropa 2016. Tak cuma itu, mereka juga berhak merebut satu tiket ke babak 16-besar usai mengumpulkan 6 poin dengan sisa satu laga.

“Setelah babak pertama kami berjuang keras karena permainan agresif Swedia, tapi kami mengubah tempo permainan setelah babak kedua dimulai. Kami bermain lebih berani menyerang dan akhirnya kami pun meraih kemenangan,” imbuh Parolo.

Parolo sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu dari Eder. Akan tetapi, bola hasil sundulan kepalanya masih mengenai mistar gawang Swedia. Dia sendiri tak mempermasalahkan kegagalan itu.

“Apa yang paling penting adalah tim menang dan kami melaju ke babak selanjutnya. Kami harus terus menunjukkan mentalitas yang kuat sebagai sebuah tim. Bekerja bersama secara kompak,” pungkas pemain asal klub Lazio tersebut.

Comments
Loading...