Berita Euro 2016: Kembali Cetak Gol, Griezmann Bungkam Kritik

Striker timnas Prancis, Antoine Griezmann, membungkam kritik yang belakangan ini dialamatkan kepadanya lewat sebuah gol ke gawang Albania dalam laga kedua fase grup Piala Eropa 2016 yang berlangsung Kamis (16/6) lalu di Stade Velodrome.

Pada laga pembuka Piala Eropa 2016 kontra Rumania, Griezmann tampil optimal saat tampil sebagai starter. Beberapa peluang emas yang didapat Griezmann tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Namun Griezmann tak butuh waktu lama untuk menjawab kritik tersebut. Masuk sebagai pengganti pada menit ke-68, Griezmann berhasil membawa Prancis unggul 1-0 pada menit ke-89 lewat tandukannya.

“Saya sangat puas, sangat bahagia. Kami berjuang sepenuh hati untuk memastikan kelolosan ke babak 16-besar. Itu adalah target utama kami dan kini kami akan berupaya keras memastikan finis sebagai juara grup pada laga Minggu nanti menghadapi Swiss,” sebut Griezmann kepada beIN Sport.

“Saya sangat senang, apalagi keluarga saya datang langsung ke stadion untuk menyaksikan penampilan saya,” Griezmann menambahkan.

Untuk laga menghadapi Albania, pelatih Didier Deschamps memang melakukan perubahan dalam formasi dan juga susunan pemain.

Turun dengan skema 4-2-3-1, Deschamps lebih memilih trio Anthony Martial – Dimitri Payet – Kingsley Coman sebagai penopang Olivier Giroud di lini depan.

Kendati mengawali laga sebagai cadangan, Griezmann mengaku sangat menghormati keputusan Deschamps.

“Tim ini berisikan 23 pemain. Saya mengerti pelatih memiliki tanggung jawab untuk mengatur tim ini sebaik-baiknya. Pelatih sudah berbicara dengan saya sebelum masuk pada babak kedua. Dia meminta saya untuk selalu bersiap. Dan saya selalu berusaha untuk memberikan penampilan terbaik, meski masuk sebagai pengganti.”

Comments
Loading...