Berita Euro 2016: Kenangan Manis Spanyol Melawan Italia 4 Tahun Lalu

Spanyol mempunyai kenangan bagus saat berhadapan dengan Italia di Piala Eropa. La Furia Roja menaklukkan Gli Azzurri untuk menjadi juara dua kali berurutan.

Saat berlaga di Piala Eropa empat tahun lalu, Spanyol memetik kemenangan telak atas Italia. Mereka menang empat gol tanpa balas.

Keempat gol Spanyol itu dicetak oleh empat pemain berbeda. David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata yang mencatatkan namanya di papan skor.

Spanyol akan kembali berhadapan dengan Italia di pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016. Laga kali ini akan berlangsung di Stade de France pada 27 Juni mendatang.

Kedua tim baru saja menelan kekalahan di pertandingan terakhir. Spanyol kalah dari Kroasia, sementara Italia takluk 0-1 dari Republik Irlandia.

Penggawa lini tengah Spanyol, Cesc Fabregas, bilang bahwa pertandingan melawan Italia memang selalu berat. Hasil akhir pertandingan persahabatan pada bulan Maret lalu menjadi indikatornya.

“Selalu menjadi pertandingan sulit saat melawan Italia. Mereka merupakan tim yang kompetitif dan mempunyai kualitas tinggi. Mereka mempunyai apa yang diperlukan untuk memenangi turnamen,” kata Fabregas di Gazzetta World.

“Bakalan sulit untuk mengalahkan mereka karena pertandingan melawan Azzurri selalu 50-50, kecuali final Piala Eropa 2012 (yang mana dimenangi Spanyol dengan skor 4-0).”

“(Final itu) merupakan 90 menit terbaik yang pernah kami lakoni bersama. Kami sangat menikmati permainan dan itu biasanya tak terjadi di final,” imbuh pemain yang memperkuat Chelsea itu.

 

Comments
Loading...