Berita Euro 2016: Kesaksian Gunnarsson Tentang Kasus Tukar Kostum Dengan Ronaldo

Kontroversi masih saja mengiringi laga Portugal versus Islandia di Grup F Piala Eropa 2016 pada Rabu (15/6). Media asal Jerman, Bild, sempat menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok paling arogan sedunia karena enggan bertukar kostum dengan pemain Islandia, Aron Gunnarsson. Kasus itu sampai membuat Gunnarsson membuat pernyataan tentang kejadian yang sebenarnya.

Laga Portugal lawan Islandia berakhir dengan skor 1-1. Usai laga, Bild melaporkan bahwa Gunnarsson hendak meminta kostum yang dikenakan oleh Ronaldo. Dia bahkan disebut sampai menepuk bahu Ronaldo dua kali.

Akan tetapi, Ronaldo dilaporkan terlihat dingin dan tak menanggapinya. Dia bahkan disebut berkata kepada Gunnarsson, “Tukar kostum? Siapa kamu?”

Hal itu membuat Bild dengan yakin menyebut Ronaldo sebagai orang yang sangat arogan. Mereka juga mengutip pernyataan Ronaldo yang menyebutkan bayak yang iri kepadanya karena dia kaya, tampan, dan pesepak bola hebat.

Kontroversi itu akhirnya memaksa Gunnarsson buka mulut. Dia membela Ronaldo dengan menyatakan bahwa kejadian yang terjadi sesungguhnya tidak seperti yang dituduhkan oleh Bild.

“Benar bahwa saya meminta bertukar kostum dengannya. Dia tidak bertanya tentang siapa saya. Dia bilang tidak ada masalah, tapi nanti saja di dalam ruang ganti,” kata Gunnarsson.

Gunnarson rupanya gerah dengan kontroversi yang menyelimuti laga timnya melawan Portugal. Sesudah laga terjadi adu komentar pedas di media antara dua pihak. Ronaldo salah satunya. Dia menuding Islandia sebagai tim guram yang bermental kecil karena bermain bertahan.

“Saya lelah dengan kasus ini. Saya ingin fokus ke pertandingan berikutnya, ini sudah berlalu dan tidak ada lagi yang bisa saya katakan,” papar Gunnarsson.

 

Comments
Loading...