Berita Euro 2016: Kiat UEFA Mencegah Laga Rusia vs Wales Menjadi Sirkus Anjing Laut

Bagaimana jadinya jika Wales berstatus sebagai tuan rumah saat menghadapi Rusia di Stadium de Toulouse, pada Selasa (21/6) dini hari WIB? Kemungkinan akan terjadi kesalahpahaman di media sosial berkaitan dengan hashtag alias tanda pagar (tagar). Mungkin pula tak sedikit yang menganggap laga itu sebagai sirkus anjing laut.

Dalam gelaran Piala Eropa 2016, setiap negara peserta memiliki hashtag alias tanda pagar (tagar) masing-masing yang biasa digunakan di media sosial Twitter. Rusia memiliki hashtag #RUS dan Wales adalah #WAL.

Menjelang pertandingan tertentu, UEFA selalu mengumumkan tagar resmi yang menggabungkan dua negara. Misal laga Swiss versus Prancis memiliki hashtag resmi #SUIFRA.

Sebelum laga terakhir di Grup B, semula Wales diperkirakan akan bertindak sebagai tuan rumah kala melawan Rusia. Jika benar demikian, berarti tagar resminya adalah #WALRUS. Jika dipelesetkan, #WALRUS bermakna lain anjing laut.

Jika demikian, bukan mustahil para pengguna Twitter akan menganggap tagar itu sebagai representasi sebuah atraksi anjing laut. Hingga akhirnya UEFA berikan pengumuman dan foto unik.

Lucunya, UEFA juga turut memberi penjelasan detail dengan mengunggah foto anjig laut yang menggemaskan.

Laga Rusia versus Wales sendiri pada akhirnya berkesudahan dengan skor 0-3 untuk tim tamu. Tiga gol Wales masing-masing dilesakkan oleh Aaron Ramsey pada menit ke-11, Neil Taylor menit ke-20, dan Gareth Bale menit ke-67.

Berkat kemenangan itu, Wales sukses melaju ke babak 16-besar sebagai juara Grup B. Peringkat kedua ditempati Inggris, yang harus puas bermain imbang 0-0 dengan penghuni posisi ketiga, Slovakia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More