Berita Euro 2016: Lawan Italia, Spanyol Takkan Ubah Gaya Main

Tim nasional Italia menunjukkan penampilan lini belakang yang oke di fase grup Piala Eropa. La Furia Roja menegaskan takkan mengubah gaya bermain saat menghadapi Gli Azzurri.

Pertandingan antara Spanyol melawan Italia akan berlangsung di Stade de France, Senin (27/6). Keduanya sama-sama baru saja menuai hasil negatif.

Spanyol kalah dari Kroasia, sementara itu Italia kalah dari Republik Irlandia. Spanyol kalah dengan skor akhir 1-2, sedangkan Italia takluk dengan skor akhir 0-1.

Di Piala Eropa kali ini, Italia menerapkan strategi tiga pemain belakang. Mereka menunjukkan penampilan yang solid dalam dua pertandingan awal dengan catatan tanpa kebobolan.

Dengan permainan Italia yang seperti itu, Spanyol sadar bahwa jelas bakal sulit untuk bisa membongkar pertahanan Italia di laga 16 besar Piala Eropa.

“Tak ada gunanya mengganti cara bermain kami, karena kami arus belajar dari kesalahan kami,” kata penggawa lini tengah Spanyol, Sergio Busquets, di Football Italia.

“Kami membutuhkan stabilitas, terlepas dari lawan kami, dan percaya pada ide taktik kami. Kami tahu bahwa ada banyak hal yang harus dibicarakan mengenai kekalahan dari Kroasia. Tapi, kami harus membumi dan tak boleh membiarkan itu mempengaruhi kami.”

“Strategi 3-5-2 tak banyak digunakan di Eropa atau tim nasional, jadi saat melawan mereka kami harus mempunyai ide yang jelas,” imbuhnya.

Saat ditangani oleh Antonio Conte, Italia sudah sekali berhadapan dengan Spanyol dalam laga persahabatan. Mereka bermain imbang 1-1 pada bulan Maret lalu.

Comments
Loading...