Berita Euro 2016: Menyamai Rekor Klinsmann, Cara Gomez Menjawab Keraguan

Sempat diragukan eksistensinya di Piala Eropa 2016, Mario Gomez justru muncul sebagai salah satu pendulang gol tim nasional Jerman. Torehan golnya di Piala Eropa 2016 bahkan melebihi Thomas Mueller dan Mario Goetze.

Tak cuma itu, berkat tambahan satu gol saat Jerman menang 3-0 atas Slovakia pada babak 16-besar Piala Eropa 2016, Mingu (26/6), Gomez sukses menyamai rekor Juergen Klinsmann. Dua bomber beda generasi itu sama-sama mengumpulkan 5 gol pada putaran final Piala Eropa.

Karenaya, Gomez begitu senang seusai laga. Dia bahkan tak ragu mengatakan bahwa hari ini adalah yang paling membahagiakan dalam kariernya. Apalagi setelah keraguan sempat menghampiri akibat performa menurun dalam beberapa tahun terakhir.

“Anda tahu? Ini adalah hari yang paling membahagiakan. Saya ingin menikmatinya. Semuanya membuat saya lebih kuat,” ungkap Gomez dikutip laman resmi UEFA.

Gomez dibawa oleh Pelatih Joachim Loew setelah memperbaiki performanya bersama Besiktas di Super Lig Turki. Pada akhirnya, dia menjawab kepercayaan dengan mencetak dua gol dari 4 laga yang sudah dijalani Jerman di Piala Eropa 2016.

“Pada akhirnya, saya senang karena tim dan pelatih sudah percaya pada saya. Saya mencoba memberi semampunya. Tak pernah mudah untuk menemukan diri Anda di dalam kotak penalti,” ujar dia.

Gomez juga memuji ketangguhan barisan belakang Jerman yang belum kebobolan sampai saat ini. “Bek kami sangat baik. Kami masih belum kebobolan. Semua tim pantas untuk bersenang-senang hari ini,” tukasnya.

Comments
Loading...