Berita Euro 2016: Momen Kemenangan Islandia Harus Diperingati Sebagai Libur Nasional

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, merasa sukses timnya melaju ke babak 16-besar Piala Eropa 2016 laik mendapat apresiasi. Dia memperkirakan, pemerintah Islandia akan memberikan hari libur nasional kepada masyarakatnya untuk memperingati momen bersejarah itu.

Seperti diketahui, Islandia baru saja memastikan langkah ke babak 16-besar pada debut mereka di pentas Euro. Bagi negara berpopulasi terkecil di antara para peserta, yaitu hanya 330.000 orang, pencapaian tersebut merupakan sejarah istimewa.

Kemenangan 2-1 atas Austria yang ditentukan lewat gol Arnor Ingvi Traustason pada masa injury time juga merupakan prestasi pertama mereka di turnamen mayor.

“Saya kira kami akan mengubah libur nasional. Biasanya itu adalah 17 Juni (Hari Kemerdekaan Islandia), tapi rasanya mereka akan mengubahnya sekarang. Itu akan sangat berarti buat kami,” ucap Hallgrimsson seperti dikutip dari ESPNFC.

Pada babak 16-besar, mereka akan menantang salah satu favorit juara, Inggris. Keberhasilan lolos dari fase grup diraih melalui kemenangan 2-1 atas Austria di Stade de France melalui laga dramatis.

“Saya pikir semua orang yang menonton melihat betapa berartinya kemenangan itu bagi kami. Kami bersedia mengorbankan segalanya untuk menang,” papar Hallgrimsson lagi.

“Saya ingin memberikan kredit kepada Austria. Mereka berjuang sampai akhir dan jujur kami beruntung mendapay kesempatan, tapi kami menunjukkan mentalitas yang fantastis. Kami memenangi pertandingan pada akhirnya tapi itu bak sebuah rollercoaster,” tukas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More