Berita Euro 2016: Morata Fit dan Siap Main Lawan Republik Ceko

Alvaro Morata menegaskan kondisinya kini sudah fit 100 persen. Alhasil, Morata pun siap untuk dimainkan di laga perdana Spanyol lawan Republik Ceko di Piala Eropa 2016.

Morata mendapat cedera hamstring saat Spanyol menang 6-1 atas Korea Selatan pada laga persahabatan pekan lalu. Morata yang menciptakan dua gol di laga itu harus ditarik keluar di masa injury time.

Setelahnya Morata menjalani sejumlah program pemulihan dan membuatnya absen ketika Spanyol kalah 0-1 dari Georgia di laga persahabatan terakhirnya tiga hari lalu.

Cedera Morata itu tentu mengkhawatirkan mengingat striker Juventus itu kemungkinan besar bakal jadi pilihan utama pelatih Vicente del Bosque di lini depan. Apalagi laga perdana Spanyol di Grup D melawan Ceko tinggal berjarak tiga hari lagi.

Terkait isu dirinya bakal absen, Morata membantahnya dan menyatakan siap bermain jika dipercaya oleh Del Bosque.

“Saya merasa sangat baik. Rasa sakit sudah hilang dan saya tidak bermain di laga persahabatan terakhir (lawan Georgia) agar kondisinya lebih baik,” ujar Morata seperti dikutip Soccerway.

“Jika pelatih memutusan saya main, maka saya akan siap bermain melawan Republik Ceko,” sambungnya.

Lebih lanjut, Morata pun menyambut positif persaingan striker di tubuh timnas Spanyol mengingat adanya nama-nama top sepertti Aritz Aduriz, Nolito, Lucas Vazquez, dan Pedro Rodriguez.

Bagi Morata, dia berharap bisa tampil sebaik mungkin di turnamen besar pertamanya bersama Spanyol.

“Ini sangat penting untuk saya, di Piala Eropa. Ini akan jadi turnamen Eropa pertama saya dan ini adalah mimpi saya bermain untuk timnas Spanyol,” tutup pengoleksi sembilan caps dan tiga gol di Tim Matador itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More