Berita Euro 2016: Neuer Tak Pernah Merasakan Adu Penalti Sedramatis Melawan Italia

Kiper Jerman, Menuel Neuer, mengaku tak pernah merasakan drama adu penalti seketat seperti kala melawan Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7) dini hari WIB. Di laga itu, Jerman menang 6-5 dalam drama adu penalti yang melibatkan 18 penendang.

Neuer sendiri tampil sebagai pahlawan Jerman drama adu penalti. Dia pun menganggap, Jerman pantas lolos ke babak semifinal karena tampil lebih baik dari Italia.

Dalam hal statistik, Jerman memang lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan peluang. Namun, ketidakberuntungan dinilai Neuer menjadi penyebab laga kedua tim bertahan 1-1 selama 120 menit.

Keunggulan Jerman memalui Mesut Oezil mampu disamakan oleh Italia akibat Neuer gagal menggagalkan eksekusi penalti Leonardo Bonucci menjadi gol. Namun, Neuer membayar kegagalan itu dalam drama adu penalti.

Dia berhasil menepis dua dari 9 eksekutor penalti Italia, salah satunya Bonucci, dan juga Matteo Darmian. Sementara, dua algojo lain milik Italia yang gagal karena bola sepakannya melebar adalah Graziano Pelle dan Simone Zaza.

“Saya tidak pernah merasakan pengalaman adu penalti seperti ini,” bilang Neuer mengomentari drama adu penalti yang harus ditentukan melalui 18 algojo tersebut.

“Saya pikir, sebagian besar eksekutor penalti Italia mengarahkan bola ke tengah,” lanjut dia.

Dengan kemenangan ini, Jerman akan menghadapi pemenang antara Prancis melawan Islandia pada babak semifinal Euro 2016.

“Skor 1-1 yang kami alami pada waktu normal adalah ketidakberuntungan. Namun, saya yakin kami tim yang lebih baik dan pantas ke semifinal,” pungkas Neuer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More