Berita Euro 2016: Payet Kini Sudah Lebih Konsisten

Dimitri Payet kembali menjadi bintang lapangan di laga tim nasional Prancis di Piala Eropa. Dia dinilai sudah lebih konsisten.

Payet kembali dimainkan oleh Deschamps saat Prancis berhadapan dengan Albania. Dalam pertandingan melawan Albania di Stade Velodrome, Kamis (16/6) dini hari WIB, Prancis memetik kemenangan dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini dadapat dengan susah payah karena Prancis harus menunggu hingga menit-menit akhir. Dua gol itu dicetak oleh Antoine Griezmann di menit 90 dan Dimitri Payet di masa injury time babak pertama.

Dengan tambahan tiga angka ini Prancis mampu memastikan diri ke babak 16 besar Piala Eropa. Di laga sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Rumania dengan skor akhir 2-1.

Payet juga menjadi penentu kemenangan saat Prancis berhadapan dengan Rumania. Dia mencetak gol kemenangan di menit ke-89, hingga membawa Prancis mengamankan tiga poin di pertandingan pembuka.

Sejauh ini, Payet sudah melakoni pertandingan bersama Prancis dalam 21 pertandingan dengan sumbangan sebanyak lima gol.

Dalam dua pertandingan terakhir di Piala Eropa 2016, Payet selalu dinobatkan sebagai man of the match seusai laga. Dia pun mendapatkan pujian dari pelatih Prancis, Didier Deschamps.

“Payet sudah menjadi lebih konsisten. Dia selalu mempunyai kemampuan dan kepercayaan diri yang tinggi. Sekarang, dalam situasi satu lawan satu dan tantangan, dia selalu siap untuk berjuang,” ujar Deschamps seperti dilansir oleh UEFA.