Berita Euro 2016: Pelatih Polandia Waspadai Ancaman Swiss di Babak 16-Besar

Kepastian lolos sebagai runner-up Grup C membawa Polandia menantang Swiss di babak 16-besar. Karenanya, selepas kemenangan 1-0 atas Ukraina di Stade Velodrome, Selasa (21/6) malam WIB, pelatih Polandia, Adam Nawalka, langsung mempersiapkan diri menghadapi calon lawannya itu.

Swiss sendiri lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup A, di bawah tuan rumah Prancis. Kedua tim dianggap memiliki kekuatan berimbang sehingga potensi laga sengit bisa tersaji pada Sabtu (25/6) mendatang.

“Kami telah menyiapkan beberapa informasi terkait Swiss. Staf saya melakukan pekerjaan yang sangat baik, itu sebabnya kami tahu banyak tentang mereka. Kami akan mulai analisis kami mereka besok,” ujar Nawalka seperti dilansir UEFA.com.

Nawalka tahu calon lawannya itu punya potensi untuk membuat anak asuhnya kecewa. Namun, dia tetap optimistis bisa melewati rintangan dan lolos ke babak perempat final.

“Swiss bermain di tingkat tinggi dan mereka salah satu tim yang menarik di turnamen ini. Kami memiliki keyakinan dan optimisme bahwa kami akan melangkah lebih jauh,” imbuhnya.

Terkait hasil melawan Ukraina, Nawalka mengaku cukup puas. Namun, dia menyesali momen ketika anak asuhnya mengendurkan tekanan selepas unggul lewat gol Jakub Błaszczykowski pada menit ke-57.

“Kami sangat senang dengan tiga poin, sehingga total meraup 7 angka. Kami belum kebobolan dan kami masih akan melaju. Kami akan menatap pertandingan melawan Swiss dengan positif,” sebut dia lagi.

“Kami memulai laga dengan baik dan menciptakan beberapa peluang. Tapi kemudian kami kehilangan kontrol dari lini tengah dan gagal memenangi bola kedua hingga Ukraina bisa menciptakan beberapa peluang tak terduga dari kualitas mereka,” ucap dia.

Comments
Loading...