Berita Euro 2016: “Pemain Inggris Terlalu Lembut”

Inggris gagal melaju jauh di ajang Piala Eropa 2016. Para penggawa The Three Lions dinilai terlalu lembut saat bermain.

Inggris terhenti di babak 16-besar Piala Eropa 2016. Mereka disingkirkan oleh tim debutan, Islandia. Saat melakoni pertandingan di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/8) dini hari WIB, mereka menelan kekalahan 1-2.

Inggris unggul lebih dulu berkat gol dari Wayne Rooney di menit keempat. Mereka akhirnya kalah setelah Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigborsson membobol gawang yang dikawal oleh Joe Hart.

Dengan penampilan sempurna Inggris saat melakoni babak kualifikasi dengan catatan 10 kali kemenangan dalam 10 laga, maka wajar kalau mereka diharapkan bisa berprestasi lebih. Terlebih lagi ada beberapa pemain muda yang digadang-gadang akan bermain cemerlang. Delle Alli, Marcus Rashford, dan Raheem Sterling merupakan barisan youngsters yang diharapkan bersinar di Prancis.

Soal Inggris, eks pemain The Three Lions, Jamie Carragher, menilai bahwa mereka bermain terlalu lunak.

“Terlalu lembut. Semakin saya berpikir mengenai dipermalukan oleh Islandia, hanya dua kata itu yang muncul,” kata Carragher di Daily Mail.

“Para pemain Inggris menjadi seperti ini. ‘Generasi Akademi’ –atas apa yang mereka tunjukkan saat ini– mereka sangat lemah secara fisik dan lembek secara mental.”

“Kami melihat hasil yang mengerikan dalam setiap detail pertandingan di Nice pada hari Senin (27/6), ketika turnamen besar berakhir dengan bencana dan saling menyalahkan,” imbuhnya.