Berita Euro 2016: Pemain Wales Disiram Bonus Jika Sukses Mengalahkan Inggris

Meski bertetangga dalam letak geografis, Inggris dan Wales tetap berseteru di lapangan hijau. Tak heran, tim nasional Wales mendapat iming-iming bonus besar jika sukses mengalahkan Inggris pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/6).

Tentunya, Wales punya hasrat sangat besar karena hadiah besar yang menanti mereka jika berhasil mengalahkan Inggris. Tak cuma itu, gengsi siapa tim terkuat Britania Raya juga dipertaruhkan di laga tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Wales, FAW, dilansir Mirror, mengatakan siap memberikan Gareth Bale dan kawan-kawan masing-masing tiga juta pounds (sekitar Rp58,6 miliar) jika mampu mengalahkan Inggris. Sebuah angka yang lumayan besar.

Apalagi, kemenangan melawan Inggris membuat Wales otomatis lolos ke babak berikutnya. Pencapaian luar biasa melihat ini pertama kalinya mereka tampil kembali di turnamen resmi sejak 1958.

Tak hanya itu, FAW sendiri terkenal sangat royal kepada timnasnya. Mereka bakal diberi enam juta pounds (sekitar Rp113,5 miliar) ketika berhasil lolos ke turnamen ini, mendapat 800 ribu pound pada tiap kemenangan di fase grup, ditambah 1,2 juta pound seandainya lolos ke 16 besar.

“Uang tersebut (6 juta pounds terkait lolos ke Euro) akan digunakan untuk semua fasilitas, pesawat, hotel dan segala macam yang mereka lakukan sebagai partisipan Euro,” ujar CEO FAW, Jonathan Ford.

“Selain itu ada bonus-bonus tambahan jika mereka menang dan terus melaju. Mari berharap kami bisa terus melaju sejauh mungkin dan membawa uang yang lebih banyak demi berkembangnya sepak bola Wales,” tambah dia.

Comments
Loading...