Berita Euro 2016: Pirlo: Seharusnya Dendam Italia atas Spanyol Dibayar di Final

Mantan gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, menyesali status Spanyol yang hanya lolos ke babak 16-besar Piala Eropa sebagai runner-up Grup D. Pasalnya, jika Spanyol lolos sebagai juara grup, Italia berpeluang menuntaskan dendam di laga puncak.

Jelang menghadapi Spanyol pada babak 16-besar Piala Eropa, Senin (27/6), Italia memang datang membawa dendam. Mereka masih geram dengan kekalahan 0-4 pada final Piala Eropa empat tahun lalu dari La Furia Roja.

Setidaknya hal itu yang dirasakan Pirlo. Meski tak dibawa ke Prancis, Pirlo yakin betul Gli Azzurri masih membawa dendam atas Spanyol hingga Piala Eropa 2016.

“Ini terlalu cepat. Spanyol seharusnya menjuarai mereka dan berpeluang menghadirkan final yang hebat. Akan tetapi, mereka memberi kami kesempatan untuk membalas dendam (lebih cepat),” ujar Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

Pirlo yakin betul Spanyol di Piala Eropa 2016 sudah tak sekuat empat tahun lalu. Sementara, permainan Italia justru semakin solid pada tahun ini.

“Saya pikir Spanyol akan khawatir menghadapi pertandingan. Tidak mudah untuk bermain melawan tim Italia yang ini,” bilang Pirlo lagi.

Pirlo sadar Spanyol masih lebih difavoritkan karena mengusung sepak bola atraktif laiknya beberapa tahun terakhir. Namun, dia juga yakin lebih sulit mengalahkan Spanyol empat tahun lalu ketimbang sekarang.

“Mereka adalah favorit karena masih memainkan sepak bola terbaik, tapi kami juga mencoba untuk memainkan gaya kami sekarang. Sementara, hampir mustahil bagi kami menang pada Piala Eropa 2012,” tutur pemain yang kini membela New York City FC di Major League Soccer itu.

“Tidak ada yang bisa mengambil kendali pertandingan seperti Spanyol, tapi kemudian itu menjadi penafsiran Anda mengenai sepak bola yang baik. Apakah lebih baik untuk menjadi tim yang solid atau yang menghibur?” tukas Pirlo.

Comments
Loading...