Berita Euro 2016: Pola Tiga Bek yang Diusung Italia Tak Membuat Spanyol Ciut

Sebelumnya, Andrea Pirlo sempat mengatakan bahwa formasi 3-5-2 yang diusung Italia akan membuat Spanyol kesulitan. Akan tetapi, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque justru mengaku tak cemas menghadapi pola bermain Italia yang mengandalkan tiga bek itu.

Bahkan, bisa dibilang Del Bosque cukup percaya diri menjelang duel menghadapi Italia pada babak 16-besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6). Meski begitu, Spanyol bisa dikatakan cukup kesulitan saat harus menghadapi tim yang menggunakan tiga pemain bertahan.

Contohnya, Spanyol harus rela tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 setelah kalah dari Belanda dan Cile. Saat itu, kedua tim tersebut menggunakan pola tiga pemain bertahan. Serupa kala laga perdana Grup D, saat Republik Cheska mengubah strategi di tengah permainan dengan memakai tiga bek.

“Kami memiliki satu atau dua masalah saat bermain melawan tim yang memiliki pola permainan serupa,” kata Del Bosque pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Namun kami berharap mampu memainkan permainan kami, jadi mereka akan khawatir dengan kami, sebaliknya, kami tidak khawatir dengan mereka,” imbuhnya.

La Furia Roja punya sedikit bayangan soal gaya permainan Italia. Pasalnya, kedua tim melakoni sebuah laga uji coba jelang Piala Eropa 2016. Kala itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

“Pada pertemuan terakhir kontra Italia di Udinese, mereka bermain seperti apa yang mereka tunjukkan di Euro kali ini,”¬†bilangnya memungkasi.

Comments
Loading...