Berita Euro 2016: Portugal Masih Sempurna Atas Kroasia

Tim nasional Portugal memetik kemenangan atas Kroasia di babak 16-besar Piala Eropa. Mereka pun mempertahankan rekor sempurna atas Vatreni.

Saat melakoni pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6) dini hari WIB, Portugal harus bekerja keras untuk menuai kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Bertarung hingga babak tambahan, gol kemenangan Portugal baru dipastikan di menit 117. Lewat satu serangan balik cepat, Seleccao Das Quinas membukukan satu gol untuk memastikan satu tempat di babak delapan besar.

Gol kemenangan atas Kroasia itu dicatatkan oleh Ricardo Quaresma. Dia mampu membukukannya lewat satu sundulan dari jarak dekat, meneruskan bola rebound hasil tendangan Cristiano Ronaldo.

Dengan hasil ini, Portugal akan menghadapi Polandia untuk melakoni babak perempat final. Bagi Portugal, ini merupakan keenam kalinya mereka melaju ke babak babak delapan besar ajang Piala Eropa.

Dengan kemenangan ini, Portugal pun selalu menang atas Kroasia. Hebatnya, mereka juga mempertahankan rekor belum kebobolan saat berhadapan dengan Kroasia.

Kemenangan terbesar Portugal atas Kroasia didapat di laga Piala Eropa 1996. Kala itu, mereka memetik kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Bagi Kroasia, ini menjadi ulangan kiprah mereka di Piala Eropa 2008. Mereka menjadi juara grup, lalu terhenti di fase knock-out. Kala itu, mereka disingkirkan Turki di babak 16-besar.

Kroasia juga harus melakoni pertandingan sampai babak tambahan. Lalu disingkirkan Turki lewat babak adu penalti.

Comments
Loading...