Berita Euro 2016: Prancis Bermain Efisien

Tim nasional Prancis berhasil memenangi pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 saat melawan Jerman. Les Blues disebut memetik kemenangan karena mampu bermain efisien.

Saat melakoni pertandingan di Stade Velodrome, Jumat (8/7) dini hari WIB, Prancis memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Antoine Griezmann menjadi penentu keberhasilan tim Ayam Jantan melaju ke babak final.

Dalam pertandingan itu, Prancis dicatat oleh situs resmi turnamen cuma melakukan penguasaan bola sebanyak 35 persen. Kendati didominasi, mereka tetap bisa menciptakan banyak peluang.

Prancis mencatatkan 16 peluang, tujuh percobaan menemui bidang, empat melenceng, dan sisanya bisa diblok. Lini belakang Prancis juga bermain bagus dengan menahan 17 percobaan Jerman di sepanjang pertandingan.

Soal penampilan Prancis, eks penyerang tim Ayam Jantan, David Trezeguet, mempunyai penilaian. Mereka bermain efektif dan mempunyai sedikit keberuntungan.

“Prancis didominasi, tapi mereka lebih efisien dibandingkan Jerman,” kata Trezeguet seperti dilansir oleh situs UEFA.

“Untuk kali ini, mereka dinaungi keberuntungan saat melawan Jerman. Dan, seperti yang saya prediksikan, itu merupakan sebuah penampilan yang sangat hebat hingga bisa membuat perbedaan,” imbuhnya.

Prancis akan akan berhadapan dengan Portugal di babak final Piala Eropa 2016. Pertandingan final itu akan berlangsung di Stade de France, Senin (11/7) dini hari WIB.

Prancis menjadi favorit untuk memenangi pertandingan melawan tim besutan Fernando Santos itu. Dalam 10 pertandingan terakhir, mereka tak pernah kalah dari Portugal.

David TrezeguetJermanPiala Eropa 2016Prancis