Berita Euro 2016: Puasa Gol Lewandowski Berlanjut

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, masih belum bisa mencetak gol di putaran final Piala Eropa. Terakhir kali dia mencetak gol di tahun 2012.

Polandia berhasil mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016 usai menang adu penalti atas Swiss. Pencapaian ini merupakan yang pertama kali untuk Polandia di sepanjang sejarah keikut sertaan di Euro.

Saat melakoni pertandingan di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6) malam WIB, Polandia dan Swiss bermain sama kuat 1-1 hingga babak tambahan. Lima penendang Polandia sukses menceploskan bola kedalam gawang, sementara satu eksekutor Swiss, Granit Xhaka, gagal mencetak gol.

Polandia unggul lebih dulu lewat Jakub Blaszczykowski di babak pertama, yang bisa disamakan oleh Xherdan Shaqiri pada menit 81.

Di pertandingan itu, Lewandowski bermain selama 120 menit. Dia yang dijaga ketat oleh barisan pemain belakang Swiss bisa melakukan sebanyak empat kali percobaan, dua menemui bidang.

Dengan catatan itu, Lewandowski pun masih belum bisa mencatatkan namanya di papan skor selama Piala Eropa sejak laga melawan Yunani di Piala Eropa 2012.

Lewandowski sudah bermain selama 643 menit tanpa memberi kontribusi gol untuk Polandia. Tak cuma gol, Lewandowski juga gagal untuk menyumbangkan assist.

Catatan ini sangat bertolak belakang dengan raihhannya selama memperkuat Bayern Munich di Liga Jerman. Dia mampu tampil produktif dengan catatan sebanyak 44 gol bersama Die Roten pada musim 2016. Dia pun turut berperan besar mengantarkan Bayern menjadi juara Liga Jerman dan ajang DFB-Pokal.

Comments
Loading...