Berita Euro 2016: Putin: Kok Bisa 200 Suporter Rusia Mengalahkan Ribuan Fans Inggris?

Pada matchday pertama Piala Eropa 2016, keributan antarsuporter sempat pecah melibatkan fans Rusia dan Inggris. Bahkan, Presiden Rusia Vladimir Putin pun sampai kaget dengan fakta yang lahir dari insiden tersebut.

Putin sendiri tak lantas sepaham dengan aksi suporter dari negaranya itu. Dia terang-terangan mengutuk keras kerusuhan antarsuporter dengan alasan apapun

Terkait hal itu, Putin pun turut bersuara. Dia mengkritik keras tindakan suporter Rusia yang melakukan onar di pentas Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, Putin juga tak bisa menutupi kekagetannya ketika mengetahui suporter Rusia yang jumlahnya hanya sekitar 200 orang ternyata bisa memukul mundur fans Inggris yang mencapai ribuan.

“Kerusuhan antarfans Rusia dan Inggris adalah aib. Tapi, saya belum bisa mengerti bagaimana sekitar 200 fans Rusia bisa memukuli ribuan fans Inggris,” sebut Putin seperti dilansir Soccerway.

Putin sendiri mendukung penegakan hukum dalam kasus tersebut karena telah menodai semangat fair play.

“Dukungan berlebihan dengan berbuat onar justru merugikan tim mereka sendiri. Selain itu juga merusak nilai-nilai olahraga,” tutupnya.

Seperti diketahui, bentrok suporter Rusia dan Inggris pecah sejak sebelum laga yang melibatkan kedua tim pada pekan lalu di Marseille. Di dalam stadion pun kerusuhan terjadi seusai laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu.

Pihak keamanan langsung bertindak cepat. Sekitar 20 fans Rusia yang dinilai sebagai provokator dideportasi dari Prancis. Termasuk pemimpin All-Russia Supporters Union, Alexander Shprygin.

Comments
Loading...