Berita Euro 2016: Ronaldo 5-0 Bale

Partai semifinal Euro 2016 antara Portugal dan Wales menjadi pentas pembuktian bintang kedua tim, yakni Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Mereka bakal membuktikan kualitasnya dalam laga yang dihelat di Stade Velodrome, Rabu (6/7).

Saat ini, Bale dan Ronaldo sama-sama memperkuat Real Madrid. Bale hijrah ke Santiago Bernabeu tiga musim lalu, Ronaldo lebih dulu bergabung dengan Los Blancos pada Juli 2009 silam.

Nilai transfer mereka pun sangat menterang. Madrid merekrut Bale dari Tottenham Hotspur sekitar 101 juta euro atau lebih mahal tujuh juta euro dari Ronaldo ketika meninggalkan Manchester United menuju Madrid.

Sebelum memperkuat Madrid, Bale pernah berhadapan dengan Ronaldo sebanyak lima kali. Rekor pertemuan Bale dan Ronaldo sangat mencolok.

Ketika memperkuat Spurs, Bale kalah tiga kali dari Ronaldo yang masih berseragam Man. United, salah satunya melalui adu penalti dalam final Piala Liga 2009. Dua pertemuan lainnya dimenangi Ronaldo bersama Madrid ketika mengandaskan Spurs di ajang Liga Champions.

Bale menjadi andalan lini depan Wales. Di bawah asuhan Chris Coleman, tim berjuluk The Dragons berhasil melangkah ke putaran final turnamen internasional untuk pertama kalinya dengan meraih tiket Euro 2016.

Di luar dugaan, Wales finis sebagai juara Grup B. Ashley Williams dkk juga menyingkirkan salah satu tim favorit, Belgia, dengan skor meyakinkan, 3-1, dalam babak perempat final.

Berbeda kontras dengan Portugal. Tim besutan Fernando Santos harus bersusah payah di Euro 2016 dan bahkan belum meraih satu kemenangan pun dalam laga yang berlangsung dengan waktu normal 90 menit.

Di Grup F, Portugal lolos melalui jalur penghuni posisi ketiga terbaik. Itu dicatatkan Seleccao setelah hanya meraih tiga hasil seri.

Portugal menyingkirkan Kroasia lewat perpanjangan waktu di babak 16-besar dan Polandia di babak perempat final melalui adu penalti.

Comments
Loading...