Cristiano Ronaldo Euro 2016: Ronaldo Memang Pencetak Gol yang Alami

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penentu hasil laga antara Portugal melawan Wales di babak semifinal Piala Eropa 2016. Dia dipuji menjadi seorang pencetak gol yang alami.

Saat melakoni pertandingan semifinal di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dinihari WIB, Portugal memetik kemenangan 2-0 atas Wales. Itu merupakan kemenangan pertama A Selecao das Quinas dalam durasi 90 menit.

Ronaldo menjadi pemecah kebuntuan Portugal di menit 50. Sundulan kepalanya menghujam deras ke gawang Wales.

Tiga menit berselang, Portugal menggandakan keunggulan lewat kaki Luis Nani. Dia mampu mengonversi umpan dari Ronaldo untuk menceploskan bola ke dalam gawang Wales.

Dengan penampilan apik yang ditunjukkan oleh Ronaldo, penggawa lini depan Wales, Gareth Bale, memberikan sanjungan. Rekan Ronaldo di Real Madrid itu juga bilang bahwa Wales sudah bangga dengan raihan ke babak semifinal.

“Dia (Ronaldo) merupakan pencetak gol alami dan dia mencetak gol lagi. Ini bukan mengenai mereka, ini mengenai kami. Kami kecewa tapi kami takkan terpuruk,” kata Bale di situs UEFA.

“Kami bangga sebagai sebuah grub dan kami akan tetap kompak dan akan terus mengangkat semangat dan melangkah lagi.”

“Tak ada satupun orang yang mengharapkan kami bisa melaju sejauh ini, tapi kami sangat bangga dan tak menyesal. Kami akan terus berjuang,” tambah pemain asal Wales itu.

Wales sudah mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Raihan terbaik mereka didapat saat menjejak ke babak perempatfinal Piala Dunia 1958.

Comments
Loading...