Berita Euro 2016: Sanjung Peran Hamsik, Slovakia Tak Minder Lawan Inggris

Bek Slowakia, Martin Skrtel, menyatakan bahwa Marek Hamsik memiliki peran yang sangat penting bagi timnya. Selain itu, Skrtel menegaskan, Slovakia bakal berjuang untuk meraih hasil positif ketika melawan Inggris.

Slovakia secara mengejutkan kalah 1-2 dari Wales dalam partai perdana di Grup B Euro 2016. Peluang anak asuh Jan Kozak untuk melengkang ke babak 16-Besar masih terbuka setelah berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 2-1 dalam laga kedua.

Satu dari dua gol Slovakia ke gawang Rusia diciptakan oleh Hamsik. Skrtel berharap, gelandang Napoli itu bisa mempertahankan performa apiknya.

Inggris bakal menjadi partai hidup mati bagi Slovakia di Stadion Geoffroy-Guichard, Senin (20/6) mendatang. Skrtel menegaskan, meski sulit, Slovakia akan berjibaku menghadapi Inggris demi lolos dari fase grup Euro 2016.

“Dia (Hamsik) telah menunjukkan betapa penting dan kualitasnya bagi tim kami,” ujar Skrtel, seperti dikutip dari HITC Sport.

“Tidak hanya mencetak gol, tetapi dia berjuang untuk tim sepanjang 90 menit,” sambung bek yang merumput di Premier League bersama Liverpool tersebut.

“Dia melakukan hal yang hebat dan sangat penting bagi kami. Kami hanya berharap dan yakin bahwa dia akan mempertahankan performanya seperti ini dalam laga selanjutnya,” tandas Skrtel.

“Inggris tetap salah satu tim terbaik di dunia, itu akan sulit bagi kami. Namun, aku yakin kami siap dan akan meraih hasil. Tentu saja bagi kami selaku negara kecil, itu bakal luar biasa,” imbuhnya.

“Ini Euro pertama kami dan seluruh suporter datang ke sini. Anda bisa melihat koneksi antara para pemain dan suporter. Kami sangat gembira bisa meraih kemenangan untuk mereka. Itu perasaan yang hebat,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More