Berita Euro 2016: Satu Lagi Pendukung Irlandia Utara Tewas Saat Piala Eropa 2016

Di tengah sukacita yang tengah dirasakan skuat Irlandia Utara menyusul kemenangan 2-0 atas Ukraina, berita duka datang. Satu lagu fan mereka meninggal dunia saat memberi sokongan di Piala Eropa 2016.

Seorang pendukung Irlandia Utara itu meregang nyawa setelah sempat kolaps di tengah menyaksikan tim kebanggaannya merebut kemenangan 2-0 atas Ukraina pada pertandingan kedua di Grup C Piala Eropa 2016.

The Police Service of Northern Ireland (PSNI) atau badan kepolisian Irlandia Utara mendapat konfirmasi kejadian itu dari kepolisian Prancis di Lyon. Seorang pria berusia 60 tahun meninggal dunia setelah sempat kolaps pada pertengahan laga.

“Kami mendapat kabar duka yang dikonfirmasi kepolisian Prancis pada malam ini, bahwa fan Irlandia Utara meninggal dunia di Stade de Lyon dalam pertandingan antara Irlandia Utara melawan Ukraina,” cuit account Twitter @PoliceSeviceNI.

“Kami menerima keterangan bahwa pria yang berusia 60 tahun, kolaps dalam laga tersebut. Petugas PSNI lokal langsung memberi informasi kepada pihak keluarganya di Belfast,” cuitan berikutnya.

Bagi Irlandia Utara, ini tragedi kedua yang menimpa pendukungnya setelah pria berumur 24 tahun, Darren Rodgers, juga tewas dalam kecelakaan di Nice pada akhir pekan lalu.

Bahkan, demi mengenang Rodgers, fans Irlandia Utara yang menghadiri laga melawan Ukraina di Stade de Lyon sempat memberikan tribute emosional pada menit ke-24.

Sebelum laga, pelatih Michael O’Neill juga sudah mengatakan bahwa kemenangan akan diraih atas Ukraina untuk dipersembahkan kepada Rodgers.

Comments
Loading...