Berita Euro 2016: Satu Poin Yang Amat Penting Untuk Rep. Ceko

Republik Ceko lolos dari lubang jarum saat berhadapan dengan Kroasia. Mereka menyebut raihan satu angka di laga kedua Piala Eropa 2016 menjadi suatu hal yang penting.

Saat melakoni pertandingan di Stade Geoffroy Guichard, Ceko memetik hasil imbang dengan skor akhir 2-2 saat melawan Kroasia.

Hasil itu didapat dengan tak mudah. Ceko tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol yang dicetak oleh Ivan Perisic dan Ivan Rakitic.

Ceko lantas tak menyerah begitu saja. Mereka terus mengejar defisit gol hingga pertandingan saat terakhir. Milan Skoda menjadi pencetak gol pertama Ceko, yang disusul dengan gol Tomas Necid yang dikemas lewat titik putih di menit 89.

Raihan satu angka ini disebut menjadi satu angka yang penting untuk Ceko, seperti diungkapkan sang pelatih, Pavel Vrba. Mereka pun masih menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya dengan cara menempati posisi peringkat tiga terbaik. Mereka masih akan menghadapi Turki di pertandingan terakhir Grup D.

“Saya akan berhari-hati mengucapkan kata keajaiban. Kami meraih satu poin yang sangat penting untuk kami. Kami akan bertarung habis-habisan untuk laga terakhir,” kata Vrba di situs resmi UEFA

“Di jeda paruh waktu, saya berkata pada para pemain bahwa kalau mereka tidak mau bermain sepak bola, kami tak punya tempat untuk mereka di sini. Kroasia saat itu jauh lebih baik.”

“Kami tidak punya peluang-peluang, cuma menyapu bola saja. Di babak kedua kami membaik dan begitulah cara kami menyamakan kedudukan. Itu juga berkat keberuntungan. Laga melawan Turki akan krusia,” tambahnya.

Comments
Loading...