Berita Euro 2016: Shane Long Seperti Aguero-nya Irlandia

Tak banyak pemain bintang yang menghuni skuat Republik Irlandia pada gelaran Piala Eropa 2016. Di antara 23 nama, ada satu pemain yang akan menjadi andalan, yaitu Shane Long.

Terkait keberadaan Long di skuat Irlandia, ada sebuah pernyataan menarik keluar dari mulut eks pemain Manchester United, Paul McGrath. Dia menganggap Long sebagai figur penting bagi Irlandia. Bahkan sepenting penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, di skuat Manchester City.

“Long adalah pemain Irlandia yang bisa memberikan pengaruh besar di turnamen seperti Euro 2016,” jelasnya kepada Daily Mirror.

“Dia adalah pemain yang tak mau saya hadapi karena memiliki kepintaran, cepat, dan sangat kuat. Dia memiliki pergerakan sebaik Aguero,” tambah dia.

Mungkin banyak yang mempertanyakan perbandingan ini. Tapi, McGrath punya alasan kuat mengapa menganggap Long adalah Aguero-nya Irlandia. Menurut dia, ada kemiripan karakter bermain antara Long dan Aguero, meski secara kualitas teknik dan popularitas, keduanya cukup timpang.

“Dia mampu berlari di belakang garis pertahanan lawan sama baiknya dengan Aguero. Long tahu kapan waktu paling tepat untuk bergerak,” ujarnya.

“Dia di skuat Irlandia sepenting Aguero di Manchester City. Bahkan sepenting Roy Keane dulu di timnas Irlandia. Saya senang tak banyak pemain yang mengetahui kemampuannya dan dia akan memimpin timnas Irlandia ke arah yang lebih baik ke depannya,” pungkas dia.

Comments
Loading...