Berita Euro 2016: Shaqiri Kesal dengan Cara Selebrasi Pemain Polandia

Polandia berhasil memenangi laga kontra Swiss melalui drama adu penalti 5-4 di Stade Geoffroy Guichard – Saint-Etienne, Jumat (25/6). Laga itu sempat diakhiri kejadian yang membuat pemain Swiss, Xherdan Shaqiri, geram.

Kemenangan adu penalti dengan skor 5-4 diraih Polandia setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Seusai kemenangan, para pemain Polandia merayakan kelolosan ke babak perempat final di depan para pendukung Swiss.

Seolah, Robert Lewandowski dan kawan-kawan ingin membungkam pendukung Swiss yang selama 120 menit penuh selalu riuh mendukung tim kesayangan mereka sekaligus melakukan intimidasi kepada kubu lawan.

Aksi para pemain Polandia itu membuat geram Shaqiri. Menurutnya, perilaku mereka sangat tidak terpuji dan cenderung bermaksud provokatif. Shaqiri, mengecam aksi selebrasi yang dianggap tidak mencerminkan sikap profesional pesepak bola.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Mereka adalah pemain profesional. Mereka (harusnya) tahu harus pergi ke sisi lain untuk merayakan. Jadi, apa yang bisa saya katakan lagi?” rutuk Shaqiri seusai laga seperti dikutip Soccerway.

Shaqiri sendiri menuai pujian berkat gol akrobatik yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Selain itu, gelandang asal klub Stoke City tersebut juga menyabet penghargaan man of the match.

Go Shaqiri itu membuat kedudukan menjadi imbang setelah sebelumnya Polandia unggul lebih dahulu melalui aksi Jakub Blaszczikowski. Namun, skuat asuhan Vladimir Petkovic tetap harus tersingkir akibat kalah dengan skor 4-5 dalam drama adu penalti.

Comments
Loading...