Berita Euro 2016: Sore yang Emosional untuk Gareth Bale

Wales berhasil memijak perempat final Piala Eropa 2016 usai susah payah melewati Irlandia Utara. Sore di Paris itu terasa sangat emosional untuk Gareh Bale.

Sebagai salah satu debutan di turnamen tahun ini, Wales membuat kejutan yang mungkin tidak disangka-sangka. Bergabung di Grup B yang berisikan Inggris, Slovakia, dan Rusia, Wales malah lolos sebagai juara grup.

Meski kalah dari Inggris di laga kedua, Wales mampu menundukkan Slovakia serta Rusia. Performa Wales sepanjang fase grup pun menuai pujian, terutama Bale dan Aaron Ramsey yang tampil apik serta menginspirasi negaranya.

Di babak 16-besar, Wales pun harus berhadapan dengan sesama tim Inggris Raya, Irlandia Utara, di Parc des Princes, Paris, Sabtu (25/6) malam WIB kemarin, yang sepatutnya tidak bisa diremehkan mengingat mereka berhasil lolos dari Grup C yang juga dihuni Polandia dan Jerman.

Statistik Livescore pun mengatakan demikian karena Wales hanya membuat empat attempts sepanjang pertandingan dengan satu mengarah ke gawang. Irlandia Utara juga sama tapi mereka lebih banyak yang mengenai sasaran yakni tiga.

Namun, dewi fortuna berpihak kepada Wales yang akhirnya menang 1-0 dan lolos ke perempat final untuk pertama kali dalam sejarah negara itu. Gol tunggal kemenangan itu tercipta dari bunuh diri pemain Irlandia Utara, Gareth McAuley di menit ke-75.

Kemenangan ini disambut suka cita oleh para pemain Wales yang lantas mengajak serta keluarganya melakukan victory lap usai pertandingan, memberi apresiasi kepada suporter atas dukungan mereka.

“Tujuan kami adalah bisa lolos dengan kemenangan. Sulit menjelaskan perasaan kami setelah kemenangan ini – sangat senang dan sangat emosional,” ujar Bale di Soccerway.

“Bisa berbagi dengan putri saya dan keluarga sangatlah emosional untuk saya. Seperti yang Anda katakan, saya sudah tidak bertemu mereka selama 4-5 pekan terakhri ini,” sambungnya.

“Pengalaman luar biasa yang tidak akan saya lupakan. Kami harus tetap tampil seperti ini dan terus menang. Itulah yang ingin kami pertahankan,” tuntasnya.

Comments
Loading...