Berita Euro 2016: Spanyol Jadi Pengganjal Utama Jerman Menuju Takhta Juara

Mengusung status juara Piala Dunia 2014, Jerman menjadi salah satu kandidat juara pada gelaran Piala Eropa 2016. Namun, ada satu lawan yang diyakini bisa menjadi ganjalan utama Der Panzer, yaitu Spanyol.

Tak dimungkiri, status juara dunia akan membuat Jerman ditakuti oleh calon lawannya pada ajang sepak bola antarnegara tertinggi Eropa ini.

Anak asuh Joachim Loew ini memang belakangan berkembang dengan sangat pesat. Dengan generasi skuat mumpuni, mereka sukses mengunci gelar Piala Dunia di Brasil dua tahun silam.

“Jerman mutlak menjadi favorit untuk memenangi Piala Eropa 2016. Mereka juara dunia dan memang seharusnya (menjadi unggulan). Ini adalah generasi yang kuat di bawah tangan dingin Loew,” kata Mantan Pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, kepada Omnisport.

Pelatih yang juga pernah menangani Borussia Dortmund ini memuji andil Loew dalam membentuk skuat Jerman yang tangguh. Sebab, sebelumnya Der Panzer hanya dicap sebagai tim spesialis finalis.

“Loew memiliki pengalaman dan sangat besar pengaruhnya. Dia mampu mengubah pola pikir para pemainnya untuk terus menang dalam setiap laganya,” lanjut dia.

Namun, Hitzfeld mewanti-wanti Jerman agar tak terlena dengan status yang dibawa. Pasalnya, banyak negara kuat yang mengincar untuk menjatuhkannya. Hitzfeld melihat Spanyol akan menjadi ancaman terbesar, selain negara lain seperti Prancis, Italia, dan Inggris.

“Spanyol akan menjadi lawan yang kuat seperti biasa. Mereka mengalami sedikit kemerosotan, tapi kembali meningkat,” bilang Hitzfeld memungkasi.

Comments
Loading...