Berita Euro 2016: Sukses Menyamai Rekor Platini, Ronaldo Justru Masa Bodoh

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja mencatat prestasi elok dengan menyamai pencapaian Michel Platini yang mengoleksi 9 gol sekaigus menjadi top skorer sepanjang masa Piala Eropa. Namun, Ronaldo justru tak peduli dengan rekor itu.

Pada laga semifinal Piala Eropa 2016 melawan Wales, Kamis (7/7), Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Portugal melalui satu gol dan satu assist. Berkat golnya pada menit ke-50, dia juga menyamai rekor Michel Platini sebagai pengoleksi gol terbanyak selama tampil di putaran final Piala Eropa.

Menyikapi pencapaian itu, Ronaldo mengaku tak terlalu memedulikannya. Bahkan, dia merasa itu hanya satu dari sekian banyak rekor yang sudah dipecahkannya. Bagi Ronaldo, yang terpenting adalah tiket final.

“Bagus bisa memecahkan rekor itu, tetapi hal yang paling penting adalah mencapai final. Saya sudah punya banyak catatan rekor dan akan terus menciptakannya, tapi yang penting adalah kita berhasil lolos ke final,” ujar dia seusai laga.

Pada awal gelaran Euro 2016, banyak pandangan miring soal timas Portugal yang diaggap terlalu bergantung kepada Ronaldo. Terkait anggapan itu, pemain asal klub Real Madrid tersebut tak sepaham.

“Portugal tidak hanya tentang Cristiano Ronaldo, kami adalah satu tim. Tapi saya mampu mencetak gol hari ini dan membantu tim sampai ke final dengan gol itu,” bilangnya.

“Tentu saja kami adalah satu tim. Tim nasional unit. Itulah cara kami bersikap sejak awal. Untuk sampai ke final, Anda harus memiliki semua dari 23 pemain di dalam skuat. Saya percaya dalam hati bahwa kami akan pergi sejauh mungkin. Ini bukan lomba lari 100meter. Ini adalah maraton,” tandas dia.

Comments are closed.