Berita Euro 2016: “Swiss Layak Dapat Hasil Lebih Baik”

Swiss cuma memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Prancis di laga terakhir Grup A Piala Eropa 2016. Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, bilang bahwa mereka layak mendapatkan hasil pertandingan yang lebih baik.

Saat melakoni pertandingan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6) dini hari WIB, Swiss bermain imbang saat berhadapan dengan Les Bleus. Skornya akhirnya tanpa gol atau 0-0.

Dalam pertandingan ini, Swiss dicatat oleh situs resmi turnamen bisa membukukan sebanyak 58 persen pengusaan bola. Mereka juga melepaskan sebanyak enam kali percobaan, tiga melenceng dan tiga diblok.

Sementara itu, Prancis bisa menggempur pertahanan Swiss dengan catatan sebanyak 13 kali attempt. Dua tendangan mereka membentur mistar, salah satunya dicetak Paul Pogba di menit 75.

Dengan penampilan prima lini belakang Swiss itu, Petkovic mengaku sangat senang. Dia pun juga bilang bahwa tim besutannya layak mendapatkan hasil akhir yang lebih baik.

“Saya puas dengan keseluruhan tim. Ketika tim ini kompak, kami tampil lebih baik. Kita melihat itu sejak laga kedua, dan kalau kita singkirkan kesalahan-kesalahan individu, kami bisa lebih baik lagi,” ujar Petkovic dikutip dari situs resmi UEFA.

“Banyak tim berlandaskan pada kerja pertahanan yang bagus dan bermain dengan sangat padu. Itu kuncinya untuk hari ini,” tegasnya.

Dengan tambahan satu poin ini, Swiss sudah mencatatkan sejarah. Mereka melaju ke fase knock-out untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang Piala Eropa.

Comments
Loading...