Berita Euro 2016: Swiss Memang Layak ke Babak 16-Besar

Swiss berhasil melaju ke babak 16-besar ajang Piala Eropa 2016. Mereka disebut memang layak untuk mencapai ke fase knock-out.

Saat melakoni pertandingan melawan Prancis di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6) dini hari WIB, Swiss menyudahi laga dengan skor akhir 0-0.

Saat melakoni pertandingan itu, Swiss bisa bertahan dengan baik. Mereka menahan gempuran Prancis dengan baik. Les Bleus bisa 13 kali melepaskan percobaan, tiga kali melenceng, empat menemui bidang, dua menyasar ke tiang.

Pertahanan Swiss itu sudah membuat pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, amat senang. Dia kini menunggu lawan di babak 16-besar. Dia tak memilih apakah itu nanti Jerman, Irlandia Utara, atau Polandia.

Kiper Swiss, Yann Sommer, tampil baik dalam laga itu. Dia bisa melakukan sebanyak empat kali penyelamatan sepanjang pertandingan. Sommer pun mengungkapkan kegembiraannya bisa mencapai prestasi yang cukup oke di Piala Eropa kali ini.

“Kami sangat, sangat senang. Kami layak mendapatkannya. Saya pikir kami bermain bagus hari ini,” kata Sommer seperti dilansir oleh Soccerway.

“Kami mempunyai sedikit keberuntungan melawan Prancis, tapi kami menjaga bola dengan baik, dan itu luar biasa untuk negara dan kami untuk bisa lolos ke babak 16-besar,” tambahnya.

Dengan raihan ini, Swiss mencatatkan diri untuk pertama kalinya lolos ke babak 16-besar Piala Eropa atau fase knock-out kejuaraan antarnegara di Eropa itu.

Comments
Loading...