Berita Euro 2016: Swiss Tenang Tunggu Lawan Babak 16-Besar

Swiss sudah memastikan diri lolos dengan status runner-up Grup C Piala Eropa 2016. Mereka kini tetap kalem menunggu lawan di babak 16-besar.

Saat melakoni laga terakhir Grup A, Swiss bermain seri saat berhadapan dengan Prancis. Pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (20/6) dini hari WIB, selesai dengan skor akhir 0-0.

Dengan tambahan satu poin itu, Swiss lolos dengan status runner-up Grup A dengan raihan sebanyak lima poin. Mereka tertinggal dua angka dari Prancis yang menjadi juara grup.

Penampilan Swiss saat melawan Prancis itu sudah membuat sang pelatih, Vladimir Petkovic, puas. Dia kini bilang bahwa tim besutannya tak pilih-pilih lawan di 16-besar.

Swiss akan berhadapan dengan runner up Grup C. Tempat itu saat ini masih berpeluang ditempati oleh tiga tim. Jerman dan Polandia ada di dua posisi teratas dengan raihan empat poin. Sementara Irlandia Utara ada di posisi tiga dengan raihan tiga poin.

Jerman akan berhadapan dengan IRlandia Utara di pertandingan terakhir Grup C. Sementara Polandia akan berduel melawan Ukraina.

“Kami bermain baik dan bertahan dengan kuat (melawan Prancis). Kami lolos, kami bisa beristirahat dan kini jadi kesempatan untuk tim lain berusaha menghadapi kami,” ujarnya di situs resmi UEFA.

“Semua tiga tim yang berpotensi jadi lawan kami sangat bagus. Kami menghadapi Polandia di persahabatan dan mereka adalah tim bagus, tidak ada yang perlu dikatakan soal Jerman, dan Irlandia Utara adalah sebuah kejutan. Kami rileks, ini adalah laga fase gugur,” tandasnya

Comments
Loading...