Berita Euro 2016: Tak Banyak yang Mengetahui Kelebihan Slovakia

Tim nasional Slovakia dianggap sebagai salah satu tim anak bawang yang tak banyak diperhitungkan di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, status itu yang justru dianggap menguntungkan karena tak banyak yang mengetahui kelebihan terpendam Slovakia.

Status sebagai underdog justru bisa menjadi keuntungan bagi Martin Skrtel dan kawan-kawan. Bek kanan andalan, Peter Pekarik, turut mengungkapkan bahwa ada kelebihan Slovakia yang mungkin belum diketahui banyak orang, khsususnya calon lawan di Piala Eropa 2016.

“Kami punya semangat tim luar biasa, saya tak pernah meragukan itu. Semua pemain punya hubungan baik,” ujarnya kepada ESPN.

“Kami selalu bepergian bersama setelah laga dan itu memiliki pengaruh yang luar biasa. Pelatih kami (Jan Kozak) luar biasa. Dia memberikan pengalaman dan memadukan pemain muda dan bertalenta,” tambah dia.

Saat ditanyakan siapa pemain kunci di tubuh tim, Pekarik malah tak bisa menjawab. Menurut dia, semua pemain di dalam skuat Slovakia memiliki peran yang sama besar dan tanpa terkecuali.

“Ada beberapa pemain kunci tapi semua pemain punya peran masing-masing serta siap tampil terbaik. Kembali lagi kunci kami adalah semangat bermain,” tuturnya.

“Manajemen saat ini sangat berpengaruh pada semangat dan kolektivitas tim. Jan Kozak adalah pelatih yang luar biasa dan sangat mengerti strategi. Ketika kami jatuh, dia sangat tenang untuk memotivasi kami kembali,” pungkas dia.

Comments are closed.