Berita Euro 2016: Terim Kesal Turan dan Calhanoglu Bermain Buruk

Arda Turan meminta maaf bermain jelek kala Turki kalah 0-1 dari Kroasia di Stadion Parc Des Princes, Paris, Minggu (13/6). Dia dan Hakan Calhanoglu pun mendapat kritik dari pelatih Fatih Terim.

Turki kalah akibat sebuah gol tendangan voli yang luar biasa dari Luka Modric pada laga pertama kedua tim di Grup D.

Turan, yang menjadi salah satu tumpuan utama Turki, tidak mampu tampil apik. Pemain Barcelona itu lantas ditarik oleh pelatih Fatih Terim pada menit ke-65.

“Pertama-tama saya harus minta maaf atas kinerja hari ini. Saya bermain jelek,” katanya kepada TRT seperti dikutip Soccerway.

“Rekan-rekan setim sudah memberi segala yang mereka bisa. Kroasia adalah tim yang bagus. Kami sebenarnya bisa menahan imbang, tapi itu tidak terjadi. Kami akan melakukan yang terbaik pada laga berikutnya,” lanjut dia.

Kekalahan itu membuat langkah Turki semakin berat. Pasalnya, pada laga berikutnya mereka harus menghadapi Spanyol dan Republik Cheska. Meski demikian, Turan masih menyimpan optimisme.

“Turnamen ini belum selesai. Tapi kita harus memperbaiki diri bersama setelah kekalahan ini. Saya berharap kami bisa tampil lebih baik di Nice melawan Spanyol. Kami tidak akan menyerah meski kami berada di grup sulit,” pungkas Turan.

Pelatih Turki, Fatih Terim, pun mengkritik performa buruk Turan dan rekannya, Hakan Calhanoglu. “Mereka pemain andalan. Kami bertumpu kepada mereka, tapi seperti kalian katakan, mereka tidak bisa memberikan performa terbaik,” sesal Terim.

Comments
Loading...